Home Djarot Ketika Habiburokhman Nyasar, Ini Lho Rute Melintas di Simpang Susun Semanggi

Ketika Habiburokhman Nyasar, Ini Lho Rute Melintas di Simpang Susun Semanggi

SHARE
Foto: Pool

Bruniq.com -Ketua Bidang Advokasi Gerindra Habiburokhman salah arah saat melintas di Simpang Susun Semanggi. Sebenarnya, bagaimana sih rute melintas di simpang susun itu? Ini aturannya.

Simpang Susun Semanggi ini dibuat untuk memangkas rute bagi pengguna jalan yang akan ke Bundaran HI dan Senayan dari arah timur dan barat Jl Gatot Subroto. Sehingga, pengguna jalan tidak perlu lagi memutar di Simpang Semanggi yang lama atau simpang di bagian bawah.

“Tidak perlu bingung seharusnya, rambu petunjuk arah di situ kan sudah jelas,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Kamis (3/8/2017).

Hanya ada dua rute di Simpang Susun Semanggi ini, yakni yang mengarah ke Bundaran HI dan ke Senayan.

Bagi pengguna jalan yang dari arah timur Jl Gatot Subroto atau dari arah Cawang hendak ke Bundaran HI bisa mengaksesnya lewat Simpang Susun Semanggi belok kiri naik ke atas, lalu ikuti jalan dan turun di depan Gedung BRI, Jl Jenderal Sudirman. Pengendara kemudian tinggal lurus untuk menuju Bundaran HI.

Sementara pengguna jalan yang dari arah barat Jl Jenderal Gatot Subroto atau dari arah Slipi yang hendak ke Senayana atau blok M, bisa mengaksesnya di Simpang Susun Semanggi belok kiri naik ke atas, ikuti jalan lalu turun di depan Gedung Polda Metro Jaya. Pengendara tinggal lurus untuk menuju Blok M atau Senayan.

Untuk diketahui, bagi kendaraan yang melintas dari arah Slipi dan hendak menuju Bundaran HI, pengendara tinggal belok kiri turun ke Jl Jend Sudirman. Pengendara kemudian tinggal langsung lurus mengarah ke HI.

gara2 naik jembatan semanggi malah salah arah, mau ke Menteng jadi ke arah Senayan , ini siapa sich penggagasnya ?

Memangkas Jarak Tempuh

Sebelum ada simpang susun Semanggi ini, masyarakat pengguna jalan yang dari arah timur hendak ke HI harus berputar di Semanggi, belok kiri lalu turun ke bawah ke Jl Sudirman. Begitu juga sebaliknya, pengguna jalan yang dari arah barat hendak ke Blok M harus memutar di Semanggi di depan Plaza Semanggi lalu turun ke Jl Sudirman arah Blok M.

Simpang Susun Semanggi yang baru saja diresmikan itu memangkas waktu tunggu kendaraan akibat kemacetan di Jembatan Semanggi. Simpang ini direncanakan akan diresmikan pada 17 Agustus 2017 nanti.

 

 

(Sumber:detik.com)

SOURCEdetik.com
SHARE
Loading...
Previous articleMenohok!!! Apa Anda Mau Maju Presiden?
Next articleKetika Fadli Zon Menduga Dukungan HT ke Jokowi Terkait Kasus, Baca Selengkapnya…..
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook