Home Jokowi Ketika Fadli Zon Menduga Dukungan HT ke Jokowi Terkait Kasus, Baca Selengkapnya…..

Ketika Fadli Zon Menduga Dukungan HT ke Jokowi Terkait Kasus, Baca Selengkapnya…..

SHARE
Wakil ketua DPR Fadli Zon (

Bruniq.com -Wakil ketua DPR Fadli Zon melihat ada kecenderungan dukungan ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo ke Jokowi berkaitan dengan kasus hukum yang membelitnya. Meski demikian, ia tidak mau menduga-duga lebih jauh.

Hary Tanoe diketahui berstatus tersangka di kasus SMS yang diduga bernada ancaman terhadap jaksa Yulianto. Dia dijerat Undang-Undang ITE. Hary Tanoe membantah mengirim SMS ancaman terhadap Yulianto.

“Saya tidak mengatakan itu tetapi ada satu pola kecenderungan seperti itu. Polanya itu seperti stick and carrot, kalau tidak nurut dikasih stick kalau mau dikasih carrot. Saya kira ini adalah cara-cara kekuasaan ketimbang cara-cara menegakkan hukum,” kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

“Cuma memang ada kecenderungan sekarang ini banyak orang-orang yang berbeda atau mungkin institusi, lembaga-lembaga bahkan partai politik yang berbeda posisi itu lebih mengalami tekanan lah,” tambahnya.

Waketum Gerindra ini mengatakan, persoalan hukum dapat dijadikan alat untuk menekan sekaligus merangkul parpol.

“Tekanan macam-macam termasuk persoalan-persoalan yang menyangkut hukum. Hukum bisa dijadikan satu alat untuk menekan partai politik dan juga sekaligus merangkulnya dan saya kira ini akan membahayakan demokrasi karena dijadikan alat gitu bagi hal-hal seperti itu,” terang Fadli.

Dukungan Perindo pada Jokowi bak petir di siang bolong. Hary Tanoe, yang cenderung dekat dengan parpol luar pemerintahan, kini bakal mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

“Ketua Umum memberikan pesan kepada publik bahwa Partai Perindo sedang mempertimbangkan untuk pencapresan dan dukungan ke Pak Jokowi,” kata Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq, kepada wartawan, Rabu (2/8).

Banyak yang bertanya apakah ini terkait dengan kasus hukum yang sedang dijalani HT. Namun secara tegas Perindo menyatakan bahwa hal tersebut tidak ada kaitannya dengan mendukung Joko Widodo.

“Nggak ada urusan dengan itu. Ini kan politik dan kebangsaan. Tidak bisa diterjemahkan dengan kasus apa pun. Beliau punya semangat mengabdi dan loyalitas kepada bangsa ini,” jelas Ahmad Rofiq.

(Sumber:detik.com)

SOURCEdetik.com
SHARE
Loading...
Previous articleKetika Habiburokhman Nyasar, Ini Lho Rute Melintas di Simpang Susun Semanggi
Next articleWah!! Akibat Nyasar Habiburokhman Sebut Simpang Susun Semanggi Kayak Jembatan Kampung
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook