Home News Kami Tak Larang Duet Prabowo-AHY

Kami Tak Larang Duet Prabowo-AHY

SHARE
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) berjabat tangan dengan putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan) dan istri Anissa Pohan (kanan)

Bruniq.com -Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan bahwa pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beberapa waktu lalu sama sekali tidak membicarakan soal koalisi pemilihan presiden 2019.

Namun jika ada kelompok masyarakat yang mendorong duet Prabowo dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) — putra sulung SBY — pihaknya tidak akan menghalangi.

“Kita tidak bisa larang masyarakat bincang-bincang lihat gantengnya Mas AHY. Tapi kami belum bicara tentang orang. Tenang aja masih jauh,” ka Hinca saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (2/8).

Pertemuan SBY dan Prabowo adalah dalam semangat mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo dan memastikan demokrasi Indonesia semakin matang, ujarnya.

“Kami sama sekali belum bicara Pilpres 2019, belum bicara soal koalisi. Kami bicara soal semangat mengaawal pemerintah terutama memastikan demokrasi semakin matang dan sistem ketatanegaraan makin baik,” kata Hinca.

Menurut Hinca, Undang Undang Pemilu yang baru disahkah mungkin akan menjadi objek gugatan.

“UU Pemilu ini jadi episentrum kita kemarin karena itu akan mengubah atau cikal bakal sejarah kita dalam Pilpres maupun Pileg,” tutur dia.

Perbincangan antara Prabowo dan SBY di Cikeas lebih banyak terkait UU Pemilu. Partai Demokrat dan Gerindra, kata dia, akan melakukan upaya hukum atas UU Pemilu khususnya terkait presidential threshold.

Sumber: BeritaSatu.com

SOURCEBeritaSatu.com
SHARE
Loading...
Previous articleSebut Dukungan Perindo ke Jokowi Miskin Makna, Menurut Anda?
Next articleTegas!! Sayap Muda PDIP Sebut Arief Poyuono Provokator
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook