Home Djarot Kali Ini, Jaksa Agung Nilai Ahok Tidak Perlu Hadir di Sidang Buni...

Kali Ini, Jaksa Agung Nilai Ahok Tidak Perlu Hadir di Sidang Buni Yani. Ini Alasanya…

SHARE
Buni Yani menjalani sidang lanjutan kasus dugaan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung, Jalan Seram,

Bruniq.com

JAKARTA – Jaksa Agung, HM Prasetyo, menilai kehadiran Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak terlalu dibutuhkan dalam persidangan kasus pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung, Jalan Seram Kota Bandung, Selasa (8/8/2107).

Prasetyo beralasan bahwa Ahok telah memberikan keterangan pada berita acara pemeriksaan (BAP).

“Ahok sudah pernah diperiksa di bawah sumpah. Menurut hukum acara kita pemeriksaan di bawah sumpah yang dibacakan di persidangan nilainya sama dengan kehadiran secara langsung yang bersangkutan,” ujar Prasetyo di kantor Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Menurut Prasetyo, lebih praktis jika Ahok tidak dihadirkan dalam persidangan karena mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut masih menjalani masa hukumannya.

“Ini semua orang tahu Ahok sedang menjalani pidananya sehingga akan lebih praktis membacakan yang sudah dibacakan di pemeriksaan yang lalu,” kata Prasetyo.

Ahok sebelumnya akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi yang memberatkan Buni Yani.
Namun pihak melayangkan surat ketidaksediaan untuk hadir.

Anggota tim pengacara Ahok, I Wayan Sudirman, sempat mengatakan bahwa pihaknya mengkhawatirkan keamanan kliennya jika hadir dalam sidang Buni Yani.

SOURCEtribunnews.com
SHARE
Loading...
Previous articleTerungkap, Ini Alasan Hakim Tolak Pembacaan BAP Kesaksian Ahok
Next articleLuar Biasa Pak Presiden. Jokowi: Silakan Maju Enggak Usah Takut……
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook