Home Jokowi Jangan Ada Manuver Politik yang Ganggu Kerja Pemerintah

Jangan Ada Manuver Politik yang Ganggu Kerja Pemerintah

SHARE

Bruniq.com
Banyumas – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta kepada para politisi agar tidak melakukan manuver menyangkut Pilpres 2019. Menurutnya hal ini akan mengganggu kinerja pemerintah.

“Pilpres masih sangat lama, isu ataupun manuver-manuver yang menyangkut Pilpres jangan dilaksanakan hari-hari ini, karena masih lama. Nanti akan mengganggu konsentrasi Pemerintah bekerja,” kata Muhaimin Iskandar yang menginisiasi kegiatan Nusantara Menanam di Lereng kaki Gunung Slamet tepatnya di Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Minggu (6/8/2017).

Menurut dia, saat ini tugas PKB adalah mendukung kerja Pemerintahan hingga masa Pilpres, semua dilakukan untuk kemajuan bangsa Indonesia. Sehingga dia meminta agar tidak ada gerakan-gerakan yang mengganggu kerja Pemerintahan Jokowi-JK.

“Tugas PKB adalah mensuksekan Pemerintahan Jokowi hingga 2019, tidak usah manuver-manuver Pilpres, yang penting kerja keras dulu untuk kemajuan masyarakat bangsa kita,” ucapnya.

Saat disinggung terkait Pilkada serentak 2018, PKB Jawa Timur telah bulat mengusung Saifullah Yusuf untuk menjadi calon Gubernur Jawa Timur. Sedangkan untuk calon Wakil Gubernur Jawa Timur, pihaknya menyerahkan pada para partai koalisi khususnya PDI Perjuangan untuk dapat bersama-sama mengusung menjadi pasangan.

“Pilkada Jatim tidak ada masalah, kita mengusung Saifullah Yusuf dan koalisi partai-partai wakil Gubernur silahkan dipilih oleh partai-partai pengusung, terutama PDI Perjuangan supaya bisa bareng-bareng mengusung untuk menjadi pasangan,” ujarnya.

Sedangkan untuk Pilkada Jateng, PKB juga telah bulat dan mendeklarasikan diri untuk mendukung Marwan Jafar menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah. Pihaknya juga masih melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya termasuk PDI Perjuangan untuk bergabung dan berkoalisi.

“Pak Marwan pasti, pendamping masih melakukan pembicaraan dengan partai-partai untuk kita ajak gabung dan berkoalisi menjadi calon wakil gubernurnya pak Marwan,” jelasnya.

SHARE
Loading...
Previous articleNah Lho!!! Skak Mat, Ala Susi Pudjiastuti Ke Sandiaga Uno, Bilang Begini……
Next articleKetua MUI Minta Viktor Laiskodat Klarifikasi Isi Pidatonya Faieq Hiday
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook