Home News Ini Pernyataan Tegas Pidato Panglima TNI, di Rapimnas Hanura

Ini Pernyataan Tegas Pidato Panglima TNI, di Rapimnas Hanura

SHARE
Jenderal Gatot dan Ketum Hanura

Bruniq.com -Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri Rapimnas Hanura di Bali. Gatot memberikan pidato kebangsaan Indonesia dalam Rapimnas tersebut.

Gatot tiba di lokasi acara Rapimnas Hanura, di Hotel Stones, Legian, Badung, Bali sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (4/8/2017). Gatot hadir disambut Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sekjen Hanura Syarifuddin Sudding.

Dalam pidato kebangsaannya, Gatot mengatakan ISIS sudah mengancam negara-negara di Asia Tenggara. Menurutnya, dia sudah pernah memperingatkan Presiden Filipina Duterte soal ancaman tersebut.

“Kita tidak pernah mendengar Marawi, tapi tiba-tiba ada. Di Marawi sudah membuat sulit, karena yang dicari minyak. Itu batu loncatan ke Indonesia dan Malaysia,” kata Gatot di hadapan peserta Rapimnas Hanura.

Jenderal bintang empat itu mengatakan, ISIS ada untuk memperebutkan energi, khususnya minyak. Gatot menyebut agama bukanlah kedok yang digunakan oleh ISIS.

“Presiden Barack Obama pernah mengatakan, apabila Rusia bela Ukraina maka Amerika akan berperang dengan Rusia. Ternyata, Ukraina penghasil 10 juta barrel minyak per hari,” ujarnya.

“Jadi ISIS bukan masalah agama, tapi alat untuk mendapatkan energi,” tambah Gatot.

Dia pun mengingatkan agar Indonesia waspada terhadap ancaman tersebut. Gatot menuturkan Indonesia yang kaya akan sumber daya rentan dengan ancaman ISIS.

“Kita harus waspada karena sumber daya banyak di sini,” tutupnya.

(Sumber:detik.com)

SOURCEdetik.com
SHARE
Loading...
Previous articleTegas!!! Nasdem Anggap Pidato Viktor Laiskodat Fakta Politik
Next articleMantab!! GP Ansor Ingin Ada Perda Lawan Sikap Seperti Ini, Simak…..
loading...
Komentar Lewat Akun Facebook