Home Jokowi Ini Nama Ke-14 Calon Anggota Komnas HAM Yang Akan Dikirim ke...

Ini Nama Ke-14 Calon Anggota Komnas HAM Yang Akan Dikirim ke DPR

SHARE
Jimly Asshiddiqie

Bruniq.com -Panitia seleksi (Pansel) Komnas HAM mengumumkan 14 calon anggota Komnas HAM periode 2017-2022 untuk mengikuti uji kelayakan di DPR. Berikut nama kandidat yang terpilih.

1. Ahmad Taufan Damanik, mantan komisioner ACWC
2. Amirudin, anggota LSM
3. Antonio Pradjastro, anggota LSM
4. Arimbi HeroePoetri, mantan komisioner Komnas Perempuan
5. Beka Ulung Hapsara, anggota LSM
6. Bunyan Saptomo, mantan Duta Besar / Birokrat
7. Hairansyah, akademisi
8. Judhariksawan, akademisi
9. Mohammad Choirul Anam, advokat
10. Munafrizal Manan, akademisi
11. Rochiatul Aswidah, petahana Komnas HAM
12. Sandrayati Moniaga, petahana Komnas HAM
13. Sondang Frishka Simanjuntak, Badan Pekerja Komnas Perempuan
14. Sri Lestari Wahyuningroem, aktivis HAM

Laporan proses seleksi calon anggota Komnas HAM periode 2017-2022 telah diserahkan pada sidang paripurna Komnas HAM pada hari ini, Rabu (2/8) pukul 16.30 WIB untuk selanjutnya di teruskan kepada DPR.

“Nama tersebut (sudah) dibahas disidang paripurna setengah jam yang lalu, sudah disahkan. Pimpinan Komnas HAM dengan Pansel berkoordinasi dengan komisi 3 DPR untuk menyampaikan nama-nama ini,” kata Ketua Pansel, Jimly Asshiddiqie, di kantor Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

14 calon anggota tersebut dinyatakan lolos pada tahap tes psikologis, dialog publik, dan penelurusan rekam jejak, dan tes kesehatan. Rangkaian tes tersebut telah diikuti oleh para kandidat terpilih pada tanggal 18 Juli 2017 sampai dengan 19 Juli 2017.

Jimly berharap dari proses seleksi calon anggota Komnas HAM periode 2017-2022 dapat memperbaiki citra dan kinerja Komnas HAM di masa depan.

“Secara umum kami sudah anggap ini yang paling baik dari calon-calon anggota. Kami optimis (calon anggota) ini dapat memperbaiki citra dan kinerja dari lembaga ini dimasa depan,” ujar Jimly menutup perbincangan

 

 

(Sumber:detik.com)

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook