Home Jokowi Diundang Jokowi, Komunitas Umat Hindu: Kami Sangat Acungi Jempol, Apresiasi, Bahwa kami…..

Diundang Jokowi, Komunitas Umat Hindu: Kami Sangat Acungi Jempol, Apresiasi, Bahwa kami…..

SHARE
Dharma Adhyaksa, Ida Pedanda Nabe Gede bang Manuaba

Bruniq.com -Presiden Joko Widodo mengundang komunitas umat Hindu yang tergabung dalam Persada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Seusai pertemuan, Dharma Adhyaksa, Ida Pedanda Nabe Gede bang Manuaba mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo membahas mengenai NKRI dan kebhinnekaan.

Jokowi pun memberikan arahan kepada PHDI agar memberikan pencerahan kepada umat, dimulai dari tingkat desa.
“Bahwa kedamaian, persatuan dan kesatuan sangat penting sekali dengan menjaga keajegan NKRI untuk bersama,” ujar Ida.

Ida juga menyampaikan apresiasinya terhadap kesungguhan Pemerintah yang terus menjaga persatuan dan kesatuan negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami sangat acungi jempol, apresiasi, bahwa kami sangat-sangat mendukung. Sebab ajaran Hindu disebutkan Vasudhaiva Kutumbakam, bahwa kita semuanya bersaudara,” tutur Ida.

Ida juga mengatakan pihaknya telah melaksanakan muktamar yang bernama Maha Saba Kesebelas, yang di dalamnya memberikan dukungan kepada Pemerintah.

“Karena dalam kitab suci kami, yaitu Catur Guru yang di antara salah satu Guru Wisesa itu adalah Pemerintah,” ucap Ida.

Tidak hanya masalah kemajemukan, Ida mengatakan pihaknya juga mengampanyekan gerakan anti narkoba, menjauhi kekerasan dan perpecahan.

Dalam pertemuan itu, Ida mengatakan pihaknya memberikan saran kepada Jokowi untuk menggelar doa bersama lintas agama, untuk mendoakan persatuan dan keutuhan Indonesia.

“Saya inginkan, saya usulkan tadi marilah kita bersatu dari bermacam-macam agama, dengan doa kesatuan, doa dari lintas agama kita berdoa demi keajekan, kelanggengan, kejayaan, persatuan dan kesatuan NKRI bangsa Indonesia,” tutur Ida.

Ida pun mengungkapkan saran yang disampaikannya itu mendapat respon positif dari Presiden Jokowi.

(Sumber:tribunnews.com)

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook