Home Jokowi Bagi Yang Penasaran Kemana Najwa Shihab Setelah Pamit Dari Mata Najwa? Ini...

Bagi Yang Penasaran Kemana Najwa Shihab Setelah Pamit Dari Mata Najwa? Ini Jawabannya

SHARE
Najwa Shihab di Mata Najwa

Bruniq.com
JAKARTA – Kemunduran jurnalis Metro TV Najwa Shihab akan sebagai pembawa acara ” Mata Najwa” masih menyisakan tanya.
Mengapa harus mundur, dan apa yang akan dilakukan Najwa Shihab selepas tak membawakan acara “Mata Najwa” dan jurnalis Metro TV?
Penasaran?

Tak menjawabnya secara gamblang, Najwa yang kerap disapa mbak Nana ini menjelaskan kegiatannya saat ini.
Melalui akun instagramnya, Najwa menunjukkan kegiatannya sebagai duta Baca.

“Peluncuran Pojok Baca Polri jam 8 pagi ini bisa diintip lewat LIVE di akun FB Najwa Shihab dan akun IG ini. Yang mau datang langsung juga bisa merapat ke lokasi! Salam literasi,” demikian ditulis Najwa.

Mengutip wartakotalive (Tribunnews.com Network), Kamis (10/8/2017) hari ini Najwa Shihab memang terlihat bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian meresmikan Pojok Baca Polda Metro Jaya, di area Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Tito mengatakan ide kreatif terciptanya Pojok Baca ini, kata dia, berasal dari Najwa yang telah dinobatkan Perpustakaan Nasional sebagai Duta Baca.

Menurut Tito keberadaan ruang-ruang baca ini diharapkan mampu menjadi sarana mendekatkan polisi dengan masyarakat.
Sebanyak sekitar 2.500 buku tersedia di Pojok Baca. Ruangan sengaja didesain sedemikian rupa agar pembaca merasa nyaman. Terdapat pula beberapa unit komputer dan tablet, yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk mengakses informasi melalui internet.

“Ini adalah cara-cara non-kekerasan. Cara mendekati masyarakat dengan buku dan mengajar,” ujar Tito.
Diharapkan, tiap-tiap Polda di seluruh Indonesia segera memiliki Pojok Baca.

“Saya merasa cocok dengan ide ini. Ini jelas dalam rangka menyelamatkan minat baca yang masih rendah di masyarakat dan juga di kepolisian,” kata Kapolri.

Sementara, Najwa mengatakan penunjukan dirinya sebagai duta baca memiliki tantangan tersendiri, di tengah rendahnya minat baca masyarakat Indonesia.

Dia kemudian mengirimkan surat kerja sama ke sejumlah pihak, untuk membangun ruang-ruang baca yang ditujukan untuk masyarakat umum.

“Dari kebayakan institusi, yang paling cepat merespons melakukan tugas besar adalah Pak Tito,” ucap Najwa.
Melihat fasilitas Pojok Baca yang dibuat kepolisian di salah satu ruangan Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat, Najwa terkagum-kagum.

Ia optimistis, ruang baca itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, terutama mereka yang tengah sibuk mengantre pembuatan SIM.

“Ini sih namanya bukan Pojok Baca, tapi perpustakaan. Ada tempat duduknya, ada wifi gratis. Saya kira tidak ada lagi alasan tidak jatuh cinta membaca,” tuturnya.

Berakhir di Tayangan Eksklusif Bersama Novel Baswedan
Tayangan berjudul “Eksklusif Bersama Novel Baswedan” pun menjadi episode terakhir “Mata Najwa” setelah tujuh tahun mengudara.

“Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung,” ujar Najwa dalam tulisan yang dia unggah di akun Intagramnya, Selasa (8/8/2017).

“Terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa,” lanjut dia.
Sejak episode pertama bertajuk “Dunia Kotak Ajaib” yang tayang 25 November 2009 hingga episode Novel pada 26 Juli 2017, sebanyak 511 episode telah ditayangkan “Mata Najwa”.

Selama tiga pekan ke depan, menurut Najwa Shihab, program tersebut akan menghadirkan kolase berbagai video lama yang dianggap penting dan berharga.

“Pada penghujung Agustus, Mata Najwa akan tiba pada episode final: ‘Catatan Tanpa Titik’,” kata Najwa.

Tak hanya menghentikan tayangan “Mata Najwa”, wanita kelahiran 1977 itu juga akan mengakhiri karirnya sebagai reporter di Metro TV.

Menurut dia, 17 tahun berkarier di media yang membesarkan namanya itu bukan waktu yang singkat.

“Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur,” kata Najwa.

loading...
Komentar Lewat Akun Facebook